Cara Mengatasi dan Obat Penurun Sakit Gula Praktis dan Alami

Cara Mengatasi dan Obat Penurun Sakit Gula Praktis dan Alami

Cara Mengatasi dan Obat Penurun Sakit Gula Praktis dan Alami

Mengetahui cara mengatasi dan obat penurun sakit gula adalah langkah yang sebaiknya Anda lakukan, ketika Anda terdeteksi mengidap gula darah tinggi, atau ada anggota keluarga yang mengidap penyakit gula darah tinggi. Penyakit ini sendiri terjadi karena tubuh, tidak dapat mengontrol kadar glukosa yang ada.

Penyebab gula darah tinggi

Penyakit yang mempunyai nama lain hiperglikemia ini memang bukan penyakit menular, namun beberapa hal tertentu, menyebabkan seseorang berpeluang besar mengidap penyakit gula darah tinggi tersebut. Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan seseorang terkena penyakit tersebut, antara lain :

  1. Pola makan

Banyak orang yang tidak menyadari, bahwa dirinya mengkonsumsi makanan secara berlebih, terutama kalori. Mengkonsumsi makanan ini secara berlebihan, tanpa diimbangi oleh sekresi insulin yang tepat, akan menyebabkan kadar gula dalam darah meningkat. Contoh mengkonsumsi kalori terlalu berlebihan adalah banyak mengkonsumsi teh manis, cake, camilan, soft drink, dll.

  1. Obesitas

Seseorang yang mengalami obesitas atau kegemukan juga berpeluang besar, terkena penyakit kadar gula darah tinggi. Alasannya, karena tubuh tidak dapat mengontrol kadar insulin dengan maksimal.

  1. Factor genetik

Orang tua yang mempunyai penyakit kadar gula darah, maka anaknya mempunyai resiko terkena penyakit tersebut. Sistem warisan ini akan diturunkan secara terus menerus, walaupun semakin ke bawah, resikonya semakin kecil.

  1. Mengkonsumsi bahan kimia atau obat-obatan tertentu

Beberapa bahan kimia tertentu atau beberapa obat tertentu juga menjadi salah satu penyebab, rusaknya sel-sel di bagian pankreas, padahal bagian ini yang memproduksi insulin. Jika organ pankreas rusak, dan tidak dapat memproduksi insulin, maka tubuh tidak dapat mengontrol kadar gula.

Kerusakan ini memang tidak terjadi dengan segera, namun terjadi dalam jangka panjang. Karena penumpukan obat atau bahan kimia tersebut.

  1. Menderita infeksi pada pankreas

Masuknya virus atau bakteri ke dalam pankreas, juga akan membuat pankreas menjadi sakit, bahkan mengalami infeksi. Jika hal ini terjadi, maka bagian tersebut tidak dapat membuat insulin secara maksimal.

  1. Pola hidup

Pola hidup yang buruk juga menjadi salah satu faktor, mengapa seseorang terkena penyakit kadar gula darah tinggi. Jarang melakukan olahraga, kurang tidur, kebanyakan duduk, adalah  beberapa faktor yang memperbesar seseorang terkena penyakit kadar gula darah tinggi.

Cara mengatasi

Cara Mengatasi dan Obat Penurun Sakit Gula Praktis dan Alami

Cara Mengatasi dan Obat Penurun Sakit Gula Praktis dan Alami

Untuk mencegah penyakit ini terus berkembang atau bahkan menimbulkan komplikasi, ada baiknya jika Anda melakukan pencegahan. Ada beberapa tindakan pencegahan yang dapat Anda lakukan, antara lain:

  1. Melakukan olahraga secara rutin

Melakukan olahraga secara rutin, tentunya akan membakar kalori dalam tubuh, termasuk diantaranya gula dalam tubuh. Ada banyak sekali cabang olahraga yang dapat Anda lakukan secara rutin, antara lain, berlari, skipping, berenang, dan hal lainnya.

Ketika seseorang melakukan olahraga secara rutin, tidak hanya kalori saja yang akan terbakar, otot di dalam tubuh juga ikut terlatih, bahkan aneka kolesterol yang ada di dalam tubuh pun ikut terbakar. Ini yang membuat tubuh menjadi lebih sehat.

  1. Mengubah pola makan

Mengubah pola makan, dengan tidak mengkonsumsi makanan cepat saji, junk food, terlalu banyak makanan manis, kolesterol, dll. Tentu harus Anda lakukan. Sebaiknya ganti makanan Anda dengan makanan sehat, seperti lebih banyak mengkonsumsi sayuran, buah-buahan, daging rendah lemak, aneka ikan, dll.

  1. Mengubah pola hidup

Mengubah pola hidup, dengan tidak menghisap rokok, terlalu banyak mengkonsumsi alkohol, dan yang lainnya. Melainkan beristirahat dengan baik, banyak berolahraga, tentu akan membuat tubuh menjadi lebih sehat.

  1. Mengkonsumsi obat secara teratur

Mengkonsumsi obat untuk menurunkan kadar gula secara teratur, terutama untuk Anda yang mengidap penyakit ini, pastinya mengurangi penyakit ini bertambah serius.

Mengkonsumsi obat herbal

Selain mengkonsumsi obat dari dokter, Anda juga dapat mengkonsumsi aneka obat herbal. Ada beberapa macam obat herbal yang dapat Anda konsumsi secara rutin, guna mengatasi penyakit kadar gula darah tinggi tersebut, antara lain :

  1. Daun kemangi

Daun kemangi memang sering digunakan sebagai hiasan atau salah satu bahan untuk masakan tertentu, fungsi utamanya adalah untuk menambah aroma dari makanan tersebut. Namun di balik aromanya yang khas. Daun kemangi ini ternyata mempunyai beberapa kandungan yang dapat merangsang produksi insulin jadi maksimal.

Yang harus Anda lakukan hanyalah mengambil segenggam daun kemangi, kemudian cuci hingga bersih. Haluskan dengan menggunakan blender, setelah itu konsumsi secara rutin 2 kali dalam sehari.

  1. Daun salam

Seperti diketahui bersama, daun salam memang mempunyai banyak manfaat, selain berguna sebagai bumbu beberapa masakan, juga dapat digunakan sebagai obat. Kandungan salisilat, antioksidan, flavonoid, vitamin A, vitamin C, fitonutrien, dll, membuat daun yang satu ini dapat mengatasi berbagai macam penyakit, antara lain asam urat, kolesterol, diabetes, gula darah, dll.

Untuk membuat ramuan dari daun salam ini, Anda memerlukan sekitar 6 lembar daun salam, yang sudah dicuci hingga bersih. Kemudian rebus daun tersebut bersama air secukupnya. Setelah mendidih, angkat, dan biarkan hingga hangat. Minuman ini sebaiknya dikonsumsi 2 kali dalam sehari.

  1. Daun pepaya

Daun pepaya mempunyai rasa yang cukup pahit. Namun dibalik rasanya yang pahit tersebut, terkadang beberapa zat yang dapat membantu pankreas memproduksi insulin dengan baik. itu sebabnya daun yang satu ini juga dapat Anda konsumsi secara rutin untuk mengatasi penyakit gula darah tinggi.
cara membuat obat untuk gula darah tinggi tersebut, adalah, siapkan 3 lembar daun pepaya yang masih muda, lalu siapkan juga 5 lembar daun sirih. Kedua bahan tersebut kemudian dicuci hingga bersih. Kemudian tumbuk kedua bahan tersebut hingga mengeluarkan air. Lalu peras, dan masukkan ke dalam gelas. Konsumsi minuman ini 2 kali dalam sehari, tepatnya pada pagi dan sore hari.

  1. Kayu manis

Selain dapat mengatasi penyakit kolesterol, kayu manis juga dapat mengatasi penyakit gula darah tinggi dan juga diabetes. Beberapa kandungan yang terdapat dalam kayu manis ini, ternyata mampu membantu pankreas untuk memproduksi insulin.

Untuk meracik minuman ini tidak sulit. Saat ini ada banyak sekali kayu manis bubu yang dapat Anda gunakan, atau Anda dapat menggunakan batang kayu manis. Seduh bubuk kayu manis tersebut atau batang kayu manis, dengan air panas, dan tunggu hingga hangat, kemudian konsumsi. Minuman ini sebaiknya dikonsumsi  secara teratur 2 kali dalam sehari.

  1. TNO

Juga Herbal TNO juga dapat Anda konsumsi secara teratur, untuk mengatasi penyakit kadar gula darah tinggi, dan beberapa jenis penyakit lainnya. Terbuat dari buah mengkudu, yang dikemas secara khusus, membuat minuman ini, jadi minuman herbal praktis, yang perlu Anda konsumsi secara teratur. Yang perlu Anda lakukan hanyalah menuangkan minuman ini ke dalam sendok, lalu mengkonsumsinya.

Seperti diketahui bersama, buah mengkudu ini kaya akan manfaat, seperti adanya kandungan scolopetin, terpenoid, dan kandungan lainnya. Dengan mengkonsumsi secara rutin, maka berbagai zat yang ada di dalam minuman tersebut dapat membantu tubuh, untuk melakukan regenerasi atau perbaikan. Untuk memperoleh obat menurunkan sakit gula dari TNO ini, Anda perlu menghubungi http://diabetes-melitus.net/daniel/, untuk keterangan lebih lanjut.

012 Post-Ender

Mohon Isi Nama Panggilan Anda

Mohon Isi Email Anda